Rahmah blog uenya rahmah: IAID Darussallam
CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 19 Desember 2011

IAID Darussallam

Darussalam,,,,,,,,,,,,,,dulu Q hanya tau bahwa Darussallam adalah Pesantren Modern yang mengajarkan tentang agama dan pelajaran-pelajaran pengetahuan umum. Selain itu yang Q tau Darussallam dan Cijantung berada dalam satu sekolah yang sama. Tapi seiring waktu mulai dipahami bahwa Darussallam dan Cijantung adalah sekolah yang berbeda. 
Setelah menamatkan sekolah Q di Aliyah swasta Pesantren Pesatuan Islam 100 Banjarsari, Q memilih untuk beristirahat dulu dengan tidak melanjutkan pendidikan Q lebih lanjut selama setahun. Pada masa istirahat, teman Q yang juga tidak melanjutkan pendidikan nya menghubungi Q untuk mengajak melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi Darussallam. Pertimbangannya karena diantara perguruan tinggi di Ciamis hanya Darussallam yang sesuai dengan pergaulan kami saat di Pesantren dan juga tempatnya yang cukup dekat dari rumah Q di Banjarsari.
Maka dengan hati ikhlas dan penuh syukur, Q tetapkan hati untuk melanjutkan pendidikan Q di IAID Darussallam Ciamis, Q hadapi segala rintangan dan gangguan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Karena ini adalah jembatan untuk mencapai semua angan dan cita-cita Q.
Dan sekarang ini lah Q melanjutkan pendidikan Q yang sekarang sudah berada di semester 3 PGMI. Sekarang ini Q berangkat ke Darussallam dengan pulang pergi, karna waktu kuliah yang cuma 3 hari dan juga Q masih harus melaksanakan tugas Q sebagai seorang guru di DTA. Untuk sampai ke kampus Q memerlukan waktu yang lama dan panjang untuk sampai, karena jarak tempuh yang jauh antara Banjarsari dan Ciamis.
Walaupun rasa lelah selalu menghinggapi tapi akan Q lakukan guna mendapat ilmu, karena ilmu itu cahaya, cahaya yang takan pernah padam untuk menerangi Q-ta dalam menghadapi kehidupan.

0 komentar: